Senin, 28 Januari 2013

Cara Cepat Mematikan Laptop Cukup Dengan Menutup Flip Layar

Microsoft memanjakan Sobat saat menggunakan laptop dengan berbagai kemudahan. Salah satunya adalah kemudahan saat Sobat ingin mematikan laptop secara cepat. Dirilisnya system operasi windows 7 beberapa tahun lalu memiliki fitur ini seperti pendahulunya windows XP. Caranya cukup mudah, yaitu Sobat cukup mensetting fitur ini dari power options saja. Kemudian Sobat sudah tidak perlu menggunakan menu shutdown lagi, karena saat Sobat menutup flip layar laptop Sobat, secara otomatis laptop melakukan shutdown sendiri (tergantung opsi yang Sobat pilih karena ada pilihan lain juga).

1. Klik menu start
2. Pilih control panel
3. Alihkan view by menjadi small icon (lihat layar pojok kanan atas)
4. Klik menu power options
5. Di sidebar kiri klik choose what closing the lid does
6. Akan muncul system settings, perhatikan When I close the lid
Tips Instan Cara Mematikan Laptop Cukup Menutup Flip Layarnya image
7. Ganti kondisinya menjadi shutdown, baik saat hanya menggunakan baterai ataupun listrik (atau terserah Sobat)
8. Pilih save changes
9. Nah sekarang langsung tutup flip layar laptop Sobat. Apa yang terjadi? Ya, windows secara otomatis menshutdown laptop Sobat. Gampang kan!

Jika Sobat ingin agar saat laptop ditutup melakukan sleep atau hibernate maupun do nothing, hal ini cukup Sobat setting seperti pada langkah ke 7. Kemudian pilih save changes. Saya sendiri lebih suka mensettingnya dalam kondisi hibernate, karena khawatir ada teman yang secara tidak sengaja menutup flip layar laptop saya, sehingga akan berpotensi kehilangan data penting yang belum tersimpan. Oleh karena itu bijaksanalah menggunakan Tips Instan Cara Mematikan Laptop Cukup Menutup Flip Layarnya kali ini.


By: Acek prakasa ( http://prakasasion.blogspot.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar