Senin, 11 April 2011

TRIK CEPAT MENCARI FOLDER DI WINDOWS 7

Sobat semua pasti pernah membuka dan menyimpan file di folder tertentu di harddisk sobat. Dan ketika sobat semakin sering bekerja menggunakan komputer, kemudian menemui kotak dialog Open atau Save As, maka pasti akan membutuhkan banyak waktu untuk navigasi atau mencari folder yang diinginkan untuk menyimpan atau membuka file.

Berikut adalah trik dan tips komputer untuk menemukan folder dengan cepat, khusus menggunakan fitur di sistem operasi Windows 7. sobat bisa menggunakan fitur Recent Places yang ada di bawah ‘Favorites’ ketika sobat membuka jendela Windows Explorer.

Recent Places tidak sama dengan Recent Documents yang ada di menu Windows Start. Ketika sobat klik Recent Places, maka akan tertampil folder-folder yang sudah pernah sobat buka sebelumnya. Klik salah satu folder yang diinginkan, dan bukalah. Tidak perlu membuang waktu banyak mencari drive dan subfolder.

Jika sobat tidak melihat pilihan Recent Places di panel sebelah kiri Windows Explorer, maka sobat dapat membuatnya kelihatan, yakni dengan memilih Organize - Layout - Navigation Pane.

Nah selamat mencoba !!!

By: Acek prakasa ( http://acek-prakasa.tk )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar