Senin, 28 Mei 2012

Cara Mematikan Komputer

-->
Nah teman-teman pada kesempatan ini saya ingin berbagi ilmu tentang cara mematikan Komputer  dengan baik dan benar. Jika kita masih pemula maka yang perlu kita perhatikan adalah kita jangan mematikan Komputer  kita seperti sebagai berikut ini :
1.Langsung mencabut kabel power yang menempel pada stop kontak listrik. Memang hal ini bisa mengakibatkan matinya Komputer  , tetapi dibalik cara ini sebenarnya dapat berakibat kerusakan pada Komputer  untuk jangka panjang sebagai pengalaman dari saya juga senior yang lainnya, jika sering 2 mematikan Komputer  dengan asal mencabut kabel power ke listrik maka biasanya yang terjadi kerusakan pada hardiks, motherboard atau perangkat yang lainnya. Memang tidak langsung rusak tapi berakibat rusak juga akhirnya. Nah hal ini jangan sampai terjadi pada komputernya teman2 semuanya.
2. Ketika sebuat Komputer  sering tiba2 mati mendadak bisa dengan cara mencabut langsung atau tempat kita sering padam karena adanya gangguan listrik, maka dapat mengakibatkan kerusakan juga pada system operasi yang dipakai. Gambarannya ketika kita sedang enak2 mengerjakan suatu tugas tiba2 listrik mati kemudian program tidk bisa dibuka kembali baik windows, atau aplikasi yang lainnya nah itu artinya systemnya rusak. Walaupun kita bisa mengatasinya dengan cara diisntal ulang namun hal ini cukup mengganggu kita ketika ada pekerjaan yang harus diselesaikan dengan segera dan penting sementara Komputer  belum bisa dipakai. Nah kawan sebaiknya ikuti terus tips saya sebagai berikut ini agar teman-teman semuanya punya cukup pengetahuan agar Komputer  yang kita miliki lebih awet dan bisa bertahan dengan lebih lama :
Cara Matikan Komputer
Sebuah Komputer bisa diakses oleh teman-teman semua dikarenakan di dalam Komputer  sudah  di install sebuah Sistem Operasi, seperti yang kita kenal Windows xp, vista atau lainnya. Umumnya Pengguna komputer di Indonesia paling banyak menggunakan Sistem Operasi seperti Windows buatan  Microsoft.

Sementara sebuah sistem operasi sangat membutuhkan teknis khusus ketika kita menggunakannya,ndan boleh sembarangand, pada kesempatan ini kita akan belajar bagaimana cara mematikan sebuah komputer dengan baik benar agar Komputer  kita tetap awet untuk jangka panjang dan tidak cepat rusak. Oleh karena itu jika kita mematikan komputer dengan cara mencabut kabel power dari sumber listrik atau dengan menekan tombol power ON/OFF maka Sistem Operasi akan mengalami crash, dan dapat mengakibatkan harddisk komputer rusak sebagaimana yang sudah saya jelaskan diatas.
Cara Mematikan Komputer
Tekan Turn Off Jika Mematikan Komputer



Cara mematikan komputer yang benar yatiu dengan memanfaatkan fasilitas Shutdown yang sudah disediakan pada waktu Komputer  lagi hidup, pada Sistem Operasi Window, yang kita lakukan dengan cara klik tombol start kemudian klik shutdown. Maka Komputer teman-teman akan OFF / Mati dengan sendirinya setelah beberapa waktu.
Komputer Mati
Komputer Mati

Nah teman-teman demikian sharing kita belajar komputer  dengan topik Cara Mematikan Komputer dengan baik dan benar sehingga kita terhindar dari kerusakan Komputer  jika kita langsung mematikannya dengan prosedur yang tida benar. Semoga ilmu ini bermanfaat oh ya jika ada yang belum paham tentang Cara Menghidupkan Komputer  maka silakan dibaca artikel saya di blog ini dengan judul Cara Menghidupkan Komputer. Sekian Wassalam..semoga bermanfaat…amiiin…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar