Rabu, 30 Mei 2012

Trik tersembunyi Windows 7 | tips trik windows 7

 Sebagian trik dan tips di bawah ini mungkin saja sudah sobat ketahui dan praktekkan. Namun tidak salahnya kalau saya mencoba mengulas beberapa trik dan tips di windows 7. Salah satunya adalah bagaimana caranya kita memunculkan theme tersembunyi dari windows 7 atau yang lebih akrabnya win 7. Oke langsung saja…

1. PSR atau Problem Step Recorder

Salah satu fasilitas yang diberikan win 7 adalah PSR dimana saat ada masalah atau mau memberikan turorial kepada kawan kita bahkan kita tidak perlu lagi membuat print screen seperti di windows xp. Step by step tapi kita bisa menggunakan fasilitas PSR dengan cara klik Start trus run ketik PSR dan tekan Enter, kemudian klik Mulai Rekam. Maka Problem Steps Recorder akan merekam setiap klik dan tombol ditekan, mengambil meraih layar, dan segala paket ke dalam sebuah file zip MHTML tunggal ketika mereka selesai, siap untuk mengirim email ke sobat. Ini cepat, mudah dan efektif, dan akan menghemat waktu.

2. Menampilkan Theme win 7 yang tersembunyi

Saat kita menginstall OS windows 7 kita nanti akan diberikan pilihan instalasi menurut negara atau terserah kita mau pilih negara mana. Tapi biasanya berhubung kita di Indonesia kemungkinan besar sobat akan memilih negara Indonesia. Di saat pemilihan negara itulah windows 7 akan otomatis menginstallkan theme sesuai negara yg kita pilih. Namun ada trik yang bisa kita gunakan untuk mengeluarkan theme theme tersembunyi dari negara negara Australia,Canada, Inggris dan lainnya. Pokoknya di jamin puas deh. Ketik saja di bagian search di windows path berikut :

C:WindowsGlobalizationMCT (ketik tanpa tanda petik)

Maka sobat sekalian akan ditampilkan theme theme yang tersembunyi dan siap di install di win 7 masing-masing. Kalau tidak salah pada hasil pencarian tersebut ada 5 theme yang kita bisa pilih. Tapi kalau masih belum puas dengan theme yang ada silahkan agan gogling aja tergantung selera masing-masing.

3. Burning atau Membakar Image

Di win 7 untuk membakar image seperti ISO,NRG atau apalah ekstensinya, sobat tidak perlu lagi menggunakan software seperti nero atau sejenisnya karena win 7 sudah bisa melakukannya. Cukup klik ganda ISO image, pilih drive yang berisikan disk kosong, klik Burn dan boo…ooom image sobat langsung ke burning.

Jangan lupa di share yah, klik tombol share di samping kiri sobat.....

By: Acek prakasa ( http://prakasasion.blogspot.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar